Saturday, December 5, 2015

Inilah Akibat Jika Kita Tidak Membiasakan Bersikap Jujur


              
Jujur merupakan kata yang digunakan  untuk menyatakan sikap seseorang.Jika seseorang menghaapi suatu peristiwa maka orang itu akan memperoleh  gambaran tentang  sesuatu  dari peristiwa tersebut. Jika  orang  itu  menceritakan informasi tentang  gambaran peristiwa tersebut kepada orang lain tanpa adanya perubahan penjelasan artinya seseorang itu mengatakan kebenaran peristiwa yang dialaminya.Maka sikap yang seperti itulah yang disebut dengan jujur.Sebenarnya,seseorang yang berbohong itu dalam hatinya mengatakan untuk tidak melakukan hal itu.Mengapa demikian?karena hati seseorang itu netral dari segala macam gangguan kejelekan,hati seseorang itu tidak akan bisa dibohongi walaupun kebohonganya itu susah direncanakan sebelumnya.Kok jadi panjang lebar begini ya?hehehe,daripada entar bosen lihat pendahuluanya sebelum lihat isinya mending cekidot langsung aja :



Akibat Jika Kita Tidak Membiasakan Bersikap Jujur


1. Tidak TenangYang pertama kali terjadi ketika kita tidak jujur adalah ketidaktenangan,ketidaktenangan akan mendekat ke diri kita saat kita berbohong.Walaupun orang lain tidak sadar akan kebohongan kita tetapi kita tidak mampu mengaburi hati sendiri tentang sikap kita.Bener atau bener?

2. Tidak Disenangi Orang Lain

Kehidupan kita sentiasa dikelilingi oleh banyak orang.Seperi: Keluarga,sahabat,tetangga dan lain-lain.Kalau sekali kita berbohong dengan mereka mungkin merekaakan memaafkan kita.Tetapi kalau berkali-kali mereka kita bohongi pasti mereka tidak akan sanggup untuk menerima alasan kita,walaupu alasan itu sudah dipikir 7 hari 7 malam. Mereka akan menjauhkan diri kita,karena hati mereka sudah pernah kita beri rasa kebohongan.
3. Tidak Diberi Pengakuan

Sikap tidak jujur juga menyebabkan prestasi kita buruk.Mereka sudah tidak akan percaya kepada kita apalagi untuk memberikan pengakuan dalam sesuatu.

4. Jadi Kebiasaan

Kelakuan pasti akan jadi kebiasaan.Apabila sudah berkali-kali menciptakan sebuah alasan akhirnya kita akan jadi terbiasa. Setan telah berjaya mempamerkan keberhasilannya dalam menggoda kita. Apabila hati suah diselaputi titik-titik hitam dan titik itu tidak dibersihkan akhirnya hati kita tertutup dari cahaya-cahaya kebenaran.Akhirnya tiada ketenangan dalam jiwa dan hidup tidak akan berkah.
Nah sahabat2ku tersayang jika kamu tidak ingin mengalami hal2 seperti itu maka mulai dari sekarang biasakanlah bersikap jujur 

Sekian dari saya apabila banyak salah mohon maaf,jika menurut kalian artikel ini penting lagi bermanfaat tolong sebarkanlah agar sahabat2 kita yang lain bisa mengetahui akibat dari sikap berbohong,Terimakasih dan sampai jumpa.






EmoticonEmoticon